T19 Juni

Cara membackup dan mengembalikan artikel blog

Backup memang menjadi hal penting yang harus kita lakukan jika membuat suatu proyek agar dapat mengantisipasi sebuah kerusakan atau kegagalan suatu hal yang kita kerjakan , memang dalam dunia teknologi proses backup membackup tidak sulit dilakukan , namun kita juga harus ingat dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan . setelah itu kita akan dapat merasa tenang akan kekhawatiran yang tidak kita inginkan tersebut . Pada kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara membackup dan mengembalikan artikel Blog


Backup dalam secara pengertian adalah Proses melakukan cadangan Terhadap sesuatu yang kita kerjakan sehingga kita dapat melakukan pengulangan kembali apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan.
dalam tutorial kali ini akan berkaitan dengan hal penting yang sobat blogger lakukan apabila takut terjadi hal yang buruk terhadap pekerjaan anda .

Proses pengerjaan backup tersebut memanglah tidak sulit , namun tidak sedikit orang yang lupa melakukannya akhirnya pas kejadian tidak diinginkan tiba , anda tidak bisa berbuat apa apa .
Pada tutorial kali ini saya juga akan membahas juga cara mengembalikan artikel blog nya jika kita telah melakukan backup tersebut kita tinggal mengembalikan artikel tersebut menggunakan hasil backup tersebut .
BACA : CARA MEMBUAT BLOG BARU BANYAK PENGUNJUNG

Baiklah langkah langkah yang harus kita lakukan akan saya jelaskan step by step di bawah ini

BLOGGER

CARA MEMBACKUP ARTIKEL DI BLOGGER
Cara ini dilakukan untuk menyimpan artikel ke penyimpanan kita

Pergi ke Dashboard Blogger kita -> Setelan ~> Lainnya

sesudah itu Klik Cadangkan konten / Backup content

klik Simpan Ke Komputer / Save to Computer

Setelah itu anda otomatis akan mendownload sebuah file ber extensi XML , itu adalah hasil backup artikel anda tersebut

CARA MENGEMBALIKAN ARTIKEL DI BLOGGER
Pergi Ke dashboard blogger anda , dan Pilih setelah , Lainnya

Klik tombol Import Konten ,

Setelah itu Upload file Backup anda yang telah anda lakukan Backup sebelumnya
Selesai , artikel anda akan otomatis dipostingkan . biasanya bila anda melakukan langkah ini gagal dan artikel anda tidak terposting kan . Pastikan file yang anda backup berasal dari Google dengan berjeniskan file .xml dan anda juga harus mempunyai koneksi internet yang stabil

BACA :CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE
WORDPRESS

CARA MEMBACKUP ARTIKEL WORDPRESS 
Pergi ke Situsanda.com/wp-admin lalu klik menu yang bertuliskan Perkakas atau seperti gambar dibawah ini

Pilih tulisan Ekspor dan selanjutnya klik Mulai ekspor

Lalu klik tombol yang betuliskan Unduh berkas ekspor
seperti pada langkah sebelumnya yang menggunakan blogger , anda di wordpress juga akan mendownload file backup nya tersebut yang akan digunakan untuk mengembalikan artikel blog anda di Wordpress


CARA MENGEMBALIKAN ARTIKEL WORDPRESS\

Klik Perkakas seperti pada dashboard admin wordpress anda

Klik impor pada Menu dibawah perkakas tersebut , Mudahnya di wordpress ini kita dapat memilih hasil backup dari berbagai penyedia web . pilih dari mana anda mendownload file yang anda backup

Lalu pilih Chose file untuk memilih file backup anda yang berada di komputer , setelah itu klik unggah berkas dan impor

Selesai artikel anda otomatis akan terpostingkan di wordpress anda tersebut .


Nah , demikian beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk membackup dan mengembalikan data artikel web anda . dengan cara ini anda tidak akan terlalu khawatir atas apa yang akan terjadi pada blog anda . Cara ini cocok sekali bagi anda yang membuat blog denga nice tutorial , review , kesehatan dan lain-lain yang banyak sekali artikelnya .
BACA : CARA MENDAPATKAN DOMAIN BLOG GRATIS
Cara ini anda lakukan tunggu anda rasa sudah pantas untuk di backup . jangan anda lakukan cara ini jika artikel anda masih sedikit . karena makin banyak artikel yang kita posting , sisa backup itu juga terasa tidak berguna dan anda bisa melakukan nya secara rutin seperti 1 bulan sekali .
Terimakasih telah membaca artikel Cara membackup dan mengembalikan artikel blog , semoga tidak ada hambatan dalam melakukan tutorial diatas .

Untuk mendapatkan update terbaru anda bisa mengunjungi nya disini atau anda bisa berlangganan lewat email .
Cara membackup dan mengembalikan artikel blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.